Perumda Tirta Benteng Gelar Sharing Session Ke Bank Mandiri Bahas Contact Center Pelayanan

Berita82 Dilihat

Tintaindonesia.id, Tangerang – Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pelanggan, Perumda Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang melakukan sharing session ke Bank Mandiri pada Rabu (29/10/2025). Kegiatan ini membahas sistem dan pengelolaan contact center pelayanan pelanggan yang diterapkan oleh Bank Mandiri sebagai salah satu perusahaan dengan standar layanan publik terbaik di Indonesia.

Rombongan Perumda Tirta Benteng yang dipimpin oleh Direktur umum H.Tommy Herdianyah yang didampingi sejumlah pejabat struktural bidang pelayanan dan teknologi informasi dan kepegawaian diterima langsung oleh tim Customer Care Management Bank Mandiri di kantor pusat Jakarta.

Dalam kunjungannya beliau menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari sistem pengelolaan contact center yang efektif, cepat tanggap, dan berbasis teknologi digital.

Baca : Cek Kesehatan Gratis, Puskesmas Tegal Angus Dorong Masyarakat Lebih Peduli Hidup Sehat

“Kami ingin mengembangkan contact center Tirta Benteng agar lebih responsif, mudah diakses, dan terintegrasi dengan seluruh kanal layanan. Pengalaman Bank Mandiri dalam mengelola layanan pelanggan menjadi referensi berharga bagi kami,” ujar Tommy.

Dalam kegiatan tersebut, tim Bank Mandiri memaparkan strategi pengelolaan customer experience, sistem penanganan aduan , indikator kepuasan pelanggan, hingga penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam merespons keluhan dan pertanyaan nasabah.

Selain sesi diskusi, kegiatan juga diisi dengan office tour ke ruang operasional contact center Bank Mandiri untuk melihat langsung proses pelayanan pelanggan secara real-time.

Baca juga : Maulid Ikamabar Jakarta 1447 H / 2025 M, Ikamabar Jakarta Hadir kan Penceramah dari UIN Jakarta dan Berikan Santunan kepada Anak Yatim

Tommy menambahkan, hasil dari kunjungan ini akan menjadi bahan evaluasi dan inovasi dalam penguatan sistem layanan pelanggan di lingkungan Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Kami berkomitmen menghadirkan pelayanan prima kepada pelanggan air minum di Kota Tangerang. Pembelajaran ini menjadi langkah nyata untuk mewujudkan smart service yang sejalan dengan visi perusahaan,” tambahnya.

Melalui kegiatan sharing session ini, diharapkan sinergi antara BUMD dan perbankan nasional dapat terus terjalin, serta mendorong peningkatan mutu pelayanan publik yang profesional dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.